oleh

Relawan Pasutri Bagikan Nasi Kotak Kepada Pemulung Dipinggiran Kali Sunter

TEMPOTERKINI.COM – Relawan Pasukan Tri Rismaharini (Pasutri) kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka aksi kemanusiaan dan berbagi untuk sesama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Pengurus Relawan Pasutri, baik dari Koordinator Pusat (Korpus) maupun Koordinator Daerah (Korda). Diantara ada Haryati G Ariesunda selaku Sekjen Pasutri, Maria Debbie selaku penanggung jawab kegiatan.

Selain itu juga ada Annisa Fadilah Hanif, Maemun, Rita, Edy Syaefudin, Tati Rachmawati, Karomi Abdul Wahid, Clifford R. Leiwakabessy, Afri Y. Laela, Tengku Yusran, Gilang Bahari dan beberapa lainnya.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, Relawan Pasutri membagikan nasi kotak kepada masyarakat dan pemulung. Yang ada di kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Pada Jum’at (20/08/2021).

“Kami Relawan Pasutri (Pasukan Tri Rismaharini) kembali berjalan keliling dalam rangka Jumat Berkah. Kali ini kami laksanakan di sekitaran Jakarta Utara,” ucap Maria Debbie, selaku penanggung jawab kegiatan saat dihubungi wartawan, Minggu (22/8/2021).

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut Relawan Pasutri telah membagikan 100 box nasi kotak. Kepada para pemulung dan masyarakat sekitar.

“Kami merasa sangat prihatin dan terenyuh melihat keadaan mereka, mereka tinggal di sepanjang pinggiran Kali Sunter dengan segala aktivitasnya. Mereka tidur di tumpukan barang-barang bekas yang mereka kumpulkan sepanjang hari dengan keringat yang bercucuran,” lanjut Maria.

Akan tetapi disisi lain, sambung Maria. Kami sebagai Relawan Pasutri juga merasa senang dan bangga. Karena bisa berbagi kepada mereka yang kami anggap membutuhkan uluran tangan.

“Kami senang sekali melihat antusias mereka dalam menyambut bantuan yang kami berikan. Walau tidak seberapa, tapi kami bisa melihat kegembiraan diraut muka mereka saat menerima bantuan kami,” tandas Maria.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Relawan Pasutri Haryati G Ariesunda saat dihubungi wartawan menjelaskan. Bahwa kegiatan Bakti Sosial seperti itu akan trus dilakukan, sebagai bentuk pengabdian Relawan Pasutri kepada rakyat.

“Dari hasil rapat evaluasi setelah pelaksanaan Baksos kmrn, di “Waroeng Gaol” Jakarta Utara. Kami memutuskan untuk membentuk “Team Sigap Relawan Pasutri” yang dikomandoi langsung oleh Sekjend Pasutri,”

“Team Sigap tersebut memiliki tugas dan fungsi, untuk selalu siap dalam kerja-kerja sosial dan kemasyarakatan. Yang akan menjadi program Relawan Pasutri kedepan,” tegas Ariesunda.

Ariesunda juga berharap do’a dan suport dari semua pihak. Untuk dapat membantu kegiatan-kegiatan sosial yang di laksanakan oleh Relawan Pasutri.

“Mari kita semua yang diberikan kelebihan rizki oleh Tuhan, sisihkan rizki kita untuk berbagi kepada sesama. Masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, dan keihlasan kita untuk berbagi terhadap sesama,”

“Ingatlah, dengan kita berbagi dan membantu saudara kita yang membutuhkan. Maka itu tidak akan membuat kita jadi miskin, malah Allah telah menjanjikan akan melipat gandakan rizki kepada orang-orang yang mau bersedekah,” pungkas Sekjend Korpus Relawan Pasutri. (ARF).

Loading...

Baca Juga