oleh

Peringatan Harganas XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

TEMPOTERKINI.COM –  Peringatan Harganas XXVI Sulawesi Selatan diperingati dengan melaksanakan Sepeda Santai. Peringatan Harganas dipusatkan di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (30/6/2019).

Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan wujud perhatian pemerintah untuk menguatkan kembali peran keluarga. Peran keluarga sangat penting dan mendasar dalam pembentukan karakter anak. Meluangkan waktu untuk berinteraksi bersama anggota keluarga akan membangun rasa kepedulian antar sesama dan lingkungan hidup.

Acara diikuti oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si, bersama Pj. Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham, penasehat bank Panin Hery Iskandar, Beberapa Wakil Bupati, OPD Lingkup Pemkot Makassar dan BKKBN.

Peserta sepeda santai dilepas Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Dwi Listyawardani. Sepeda santai melewati rute sepanjang 15 Km, di ruas jalan protokol dalam wilayah Kota Makassar.

Start dimulai di Jl Jendral Sudirman menuju Masjid Raya, Gunung Bawakaraeng, Veteran Utara, Veteran Selatan, Dr Sam Ratulangi, Karunrung – Sultan Hasanuddin, Balai Kota, Ahmad Yani, dan finish di Lapangan Karebosi.

Pj Wali Kota Iqbal mengatakan, peran keluarga sangat penting dan mendasar dalam membangun karakter anak. Peringatan Harganas XXVI, akan menguatkan kembali peran keluarga.

Sementaraitu Dwi Listyawardani mengatakan Harganas XXVI, diperingati dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia tentang arti sebuah keluarga.

“Keluarga adalah pondasi utama untuk membangun dan membina kehidupan berbangsa. Untuk itu, jangan lupa melakukan pertemuan intensif, dan meluangkan waktu bersama keluarga. Sehingga menjadikan keluarga peduli dengan saudara dan lingkungannya,” pesan Dwi Listyawardani.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Rini Riatika Djohari, mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Terima kasih kepada pak wali kota yang telah menyerahkan dua unit motor. Sebagai hadiah grand prize Sepeda Santai Harganas XXVI,” ungkap Rini.

Dalam kesempatan yang sama diserahkan penghargaan kepada beberapa Kabupaten yang berprestasi di bidang Keluarga Berencana. Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekda Pemprov Sulsel. Kabupaten Wajo juga termasuk yang menerima penghargaan. (FAR)

Loading...

Baca Juga