oleh

Panglima TNI dan Kabaharkam Polri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Cilacap

TEMPOTERKINI.COM – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dampingi Panglima TNI dan Kabaharkam Polri meninjau serbuan vaksinasi kepada masyarakat Cilacap, Jumat (4/6/2021).

Serbuan Vaksinasi kepada warga masyarakat Cilacap berlangsung di Gedung Patra Graha PT. Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap.
Vaksinasi ini digelar dengan Protokol Kesehatan yang ketat, khususnya bagi para media yang mempublikasikan dan para undangan lainnya, mengingat wilayah Cilacap saat ini meningkat penyebaran Covid-19.

Karenanya, dengan situasi dan kondisi saat ini, Pemerintah Pusat melalui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arif Sulistyanto, M.Si., terjun langsung untuk memastikan situasi dan kondisi Cilacap serta mengecek kegiatan serbuan vaksinasi bagi warga masyarakat Cilacap.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam peninjauannya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan target yang diharapkan kepada lansia dan pra lansia.

“Saya lihat pelaksanaannya bagus, tertib dan lancar sesuai dengan target lansia dan pra lansia, ada 140 ribu, yang sudah divaksin sebanyak 40 ribu. Namun kekurangannya akan terus dilaksanakan,” terangnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang ada di Cilacap ini, guna mencegah munculnya varian baru yang ditakutkan, namun ternyata dapat dicegah dengan baik, yang paling penting tidak sampai terjadi mutasi di masyarakat.

Dalam kesempatan ini Panglima TNI berpesan kepada Bupati agar terus melaksanakan tracking dan melaksanakan 5 M, serta kunci terpenting untuk menjaga diri kita masing-masing adalah penggunaan masker.

“Untuk penggunaan masker itu sendiri di Kabupaten Cilacap, saya lihat di jalan bagus dan mudah-mudahan terus dipertahankan,” tambahnya.

Panglima TNI dan Kabaharkam Polri juga berpesan kepada anggota TNI-Polri untuk membantu Bupati dan Sekda menggelorakan terus penggunaan masker sehingga kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap dapat terus ditekan.

“Saya yakin dengan koordinasi yang baik, Forkopimda Kabupaten, kolaborasi yang baik antar aparat, insha Allah kita bisa menekan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap ini dan tentunya akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di wilayah,” pungkasnya.

Usai memberikan keterangan pers, Panglima TNI dan Kabaharkam Polri, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap masyarakat Cilacap atas tertib dan teraturnya masyarakat mengikuti jalannya kegiatan dan disiplinnya dalam Protokol Kesehatan, beserta segenap unsur baik pelaku yang terjun langsung memvaksin maupun pendukung kegiatan. (RED).

Loading...

Baca Juga