oleh

Ketua DPD PPNI SBT; Perawat Harus Jadi Tujuan Utama Ditengah Masyarakat

TEMPOTERKINI.COM, BULA – Pelantikan Dewan pengurus komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) se-Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) periode 2023-2028 di gedung serbaguna Dinas Kesehatan, Senin (20/3/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua DPD PPNI SBT, direktur RSUD Bula, Wakil ketua DPRD SBT, ketua Tim Penggerak PKK SBT, para Pimpinan OPD, Camat Bula serta Kapolsek Bula.

Dalam sambutannya ketua DPD PPNI SBT Ismail Suwakul S,Kep.Ns. menyampaikan bahwa persatuan perawat nasional Indonesia memiliki beberapa level kepengurusan dari tingkat pusat sampai ke tingkat paling bawah dimulai dari DPP PPNI. DPW PPNI hingga DPD PPNI.

“DPD PPNI merupakan tingkat level yang paling bawah, pada level ini perawat bisa dapat secara langsung diahadapkan dengan pelayanan terhadap masyarakat”. Ungkapnya

Dirinya mengatakan bahwa perawat adalah ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Untuk itu perawat harus terus memberikan pelayanan dengan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”. Jelasnya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada kepengurusan yang baru saja di lantik, agar bergerak cepat menyusun program kerja dan kegiatan supaya kepengurusan dapat berjalan dengan lancar dan optimal.

“Peran penting perawat ditengah masyarakat harus jadi tujuan utama dan perawat selalu meningkatkan pengetahuan, uji kompetensi, menambah kentrapilan dan meningkatkan profesionalisme”. Kata Suwakul

Sementara itu kepala dinas kesehatan SBT Samun Rumakabis S,Kep Ns dalam sambutannya menyampaikan bahwa, jumlah perawat SBT yang terdaftar di dinas kesehatan sebanyak 700 orang 70% itu pegawai sukarela dan 200 sekian adalah PNS.

“Kita harap pengurus PPNI yang baru sja dilantik ini agar peningkatan pelayanan terhadap masyarakat lebih baik”.Harap Rumakabis

Dirinya juga mengatakan para perawat yang bertugas di rumah sakit sampai ke tingkat puskesmas, agar mampu melaksanakan tugas profesinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah Daerah mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh perawat yang luar biasa, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”. Sebutnya.

Dirinya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh perawat atas peran dalam penanganan covid-19 selama 2 tahun ini.

“Mewakili pemerintah daerah dikesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian seluruh perawat SBT dalam menghadapi pamdemi covid-19”. pungkasnya.

Di akhir sambutannya dirinya mengajak seluruh pengurus PPNI, untuk senantiasa bersama pemerintah dalam menangani masalah kesehatan di SBT. (AMR)

Loading...

Baca Juga